Himni Hot Line 021-80878876

7 Pertanda Kebangkitan Pariwisata Nias, Sambutan Ketum HIMNI sekaligus membuka pelaksanaan Pemilihan Putri Pariwisata KepNi 2016 Di Nias Barat

Nias Barat, 29 Oktober 2016. Ketua Umum HIMNI Marinus Gea, SE.,M.Ak secara resmi membuka pelaksanaan Pesta Ya’ahowu di Nias Barat ” Pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias 2016 , Pembukaan diawali dengan Berdoa dan bersyukur kehadirat Tuhan YME dan disyahkan secara resmi dengan memukul gong Sebanyak Lima kali. Yang disaksikan Bapak Onekhesi Zega (Kepala Biro Tata Laksana Dan Instansi Propinsi SUMUT, Bupati Nias Selatan, Bupati Nias Barat, Bupati Nias, Walikota Gunungsitoli, Bupati Nias Utara, Kapolres Nias, Dandim Nias, Tokoh masyarakat Dan seluruh Undangan Serta masyarakat yang Hadir menyaksikan kemeriahan Pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias 2016. image

Dalam sambutannya selaku Ketua Umum HIMNI, Marinus Gea menyampaikan Ada 7 hal Pertanda Kebangkitan Pariwisata Kepulauan Nias 2016 :

  1. Kebangkitan Pariwisata Kepulauan Nias, Harus identik dengan kemajuan teknologi. Dalam hal paling sederhana Bahwa promosi Pariwisata Kepulauan Nias tidak bisa dilakukan dengan cara konvensional lagi, tapi dearah harus pintar memanfaatkan kemajuan teknologi
  2. Kebangkitan Pariwisata Kepulauan Nias, harus identik dengan terbukanya lapangan kerja, tentunya Ini juga terkait dengan terbukannya kesempatan/Lahan bisnis.
  3. Kebangkitan Pariwisata Kepulauan Nias, juga menjadi identik penyemangat tumbuhnya rasa bertanggungjawab bersama untuk pembangunan kepulauan Nias.
  4. Kebangkitan Pariwisata Kepulauan Nias, juga menjadi tantangan bagi partai – partai yang Ada Di Nias untuk secara nyata turut Serta melibatkan diri dalam pembangunan Kep Nias. Menjauhkan Sikap wa akhōgusa, tetapi dirubah menjadi “Yaita”
  5. Memajukan Pariwisata Kepulauan Nias, bukanlah menunggu “ladada moroi ba zorugo “, tetapi harus digerakkan, disiapkan konsepnya & diputuskan bersama melaksanakannya.
  6. Masyarakat Kepulauan Nias adalah stakeholder kemajuan pariwisata Kep. Nias, maka dari itu setiap orang harus merasa bertanggungjawab untuk saling mengajarkan, memberitahu dan menegur.
  7. Bagaimana menghitung kapan Kita Tiba digaris Finish ? Dalam pembangunan pariwisata Kepulauan Nias, garis finish adalah berarti ketika setiap orang mau selalu bertanya pada dirinya dan lingkungannya, apalagi yang harus saya/Kita lakukan untuk pembangunan Kepulauan Nias. Terus bertanya itulah sesungguhnya arti dari garis finish itu.

Sambutan Marinus Mendapat tepuk tangan meriah, Bahkan salah seorang Kepala Daerah menyampaikan Bahwa Isi pidato ini layaknya merupakan pidato Gubernur KepNi, yang diakhiri dengan senyum Penuh makna…

imageSebelumnya Marinus menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati Nias Barat, Bapak Wakil Bupati Nias Barat, Kepala Daerah Sekepulauan Nias Serta panitia untuk Jerilelah sehingga pelaksanaan Pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias, Dinias Barat Sebagai bagian Dari Pesta Ya’ahowu Kepualaun Nias 2016 Yang pembukaannya dilaksanakan Di Nias Selatan September lalu. Berjalan dengan baik.

Pada Pesta Ya’ahowu kali Ini Selain Marinus, DPP HIMNI juga turut diwakili oleh Dermawati Harefa (Waketum HIMNI) & Penyabar Nakhe (Ketua LSBP HIMNI) Dan Rombongan peserta yang ikut bersama menuju Nias. Pesta Ya’ahowu Akan brakhir dan ditutup pada 26 Nov 2016 Dikota Gunungsitoli (BN)

Post a comment