Himni Hot Line 021-80878876

Adriana Merryethin Laia, Hidup Sederhana dan Selalu Bersyukur

Adriana Merryethin Laia | Foto: Bidang Media, Informasi, Komunikasi dan Media DPP HIMNI / Rio

Adriana Merryethin Laia atau yang akrab dipanggil Merry bergabung dengan HIMNI sejak 2001, tepatnya saat Rakernas di kawasan Puncak, Jawa Barat. Saat ini Merry menjabat sebagai Ketua DPD HIMNI Provinsi Jawa Timur.

Setidaknya ada tiga hal yang membuatnya tertarik bergabung dengan HIMNI: 1) Ingin melayani 2) Melatih dan mengasah karakter untuk berorganisasi dengan baik 3) Mempererat persaudaraan antara masyarakat Nias di perantauan, khususnya di provinsi Jawa Timur.

Dilahirkan di Pulau Nias, 9 Maret 1965, Merry merupakan anak sulung dari 9 bersaudara, dari pasangan Duhu Mbowa Laia dan Sadia Domelia Daeli. Ayahnya bekerja sebagai guru SD berstatus PNS, sementara ibunya mengurus rumah tangga. Keluarganya berasal dari Desa Amuri, Lolowau, Nias Selatan.

Masa sekolah Merry dilalui di sekolah negeri di Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, barulah saat melanjutkan studi ke Sekolah Perawat Kesehatan di RS. Atmajaya (tamat 1989), dia hijrah ke Jakarta.

Pada tahun 1989, Merry mulai bekerja sebagai karyawan di RS Yos Sudarso, Padang. Setahun kemudian, dia pindah ke Klinik Muara Siberut, di kota yang sama. Antara 1991-1994, Merry kembali bekerja di RS Yos Sudarso, Padang, namun kali ini sebagai perawat.

Ibu dua anak  ini pernah meraih beberapa prestasi lokal saat masih sekolah, antara lain Juara I lomba voli (SMP), lomba masak dan estetika (SMP), serta Juara Umum Pesta Ya’ahowu I ”Pembaharuan Pernikahan se-Kabupaten Nias (SMA). Penyuka hidangan ubi kayu, rujak, dan gado-gado ini pernah juga menjuarai lomba Badminton PKK di Palembang.

Di bidang keorganisasian, Merry pernah menjabat Bendahara DPD HIMNI (2013-2016), serta masih aktif sebagai Ketua WKRI/Wanita Katholik Republik Indonesia (2016-2019) dan Ketua DPD HIMNI Provinsi Jawa Timur(2016-2020).

”Hiduplah dalam kesederhanaan dan bersyukurlah kepada Tuhan” adalah motto hidup penggemar Nike Ardilla, Chrisye, dan Indra Lesmana ini. ***

Post a comment