Himni Hot Line 021-80878876

Arisman Zagoto, Seniman Serba Bisa

Arisman Zagoto | Foto: Bidang Media, Informasi, Komunikasi dan Media DPP HIMNI / Rio

Jauh sebelum dikenal sebagai politisi, Arisman Zagoto merupakan seorang pencipta lagu. Bersama Erna Daely dan Senny Zebua, Arisman Zagoto membentuk trio Avore Nias. Lagu ciptaan Arisman yang sempat hits dan kerap dinyanyikan hingga kini salah satunya “Sita Ohi”. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Bidang Antar Lembaga dan Organisasi DPP HIMNI.

Aris atau Ama Rai, demikian dia biasa dipanggil. Lahir di Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, pada 1 Februari 1960, sebagai putra dari pasangan Tuha Sanayatano Zagoto dan Ana’a Nitulo Sarumaha.

Selain aktif di HIMNI, dia juga aktif di beberapa organisasi lain, seperti Apindo, Dekopinda, dan Fornisel. Dia juga aktif sebagai Pembina Yayasan Pendidikan Nias Selatan, dan Ketua Yayasan Rai Nias.

Menikah dengan Hati Karnila Laia, SH, empat buah hati mereka kini telah tumbuh dewasa. Si sulung bernama Soraya Raitania Zagoto, SH, Mkn, alumni Universitas Pelita Harapan. Tiga lainnya masih kuliah, Bill Immanuel Zagoto (USU), Jordan Arota Zagoto (USU), Joshua Saroziwara Zagoto (Univ. Frankfurt, Jerman).

Pria yang memiliki prinsip ‘hidup ini adalah kesempatan melayani Tuhan dan sesama’ saat ini bermukim di wilayah Bekasi, Jawa Barat, tepatnya di Perumahan Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan, Rawa Lumbu, Kota Bekasi. ***

Post a comment