Deslina Dakhi, Putri Pariwisata Kepulauan Nias 2016

image

Pantai Indah Sirombu-HIMNI

Pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias 2016 29-30 Oktober 2016 berakhir manis dengan terpilihnya Deslina Dakhi Sebagai Putri Pariwisata Kepulauan Nias 2016.

Dari 14 peserta yang mengikuti Pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias Tahun 2016, Deslina Dakhi asal Kabupaten Nias Selatan terpilih sebagai pemenang pertama dan berhak menyandang gelar sebagai Putri Pariwisata Kepulauan Nias.

Dalam acara yang digelar selama dua hari pada 29-30 Oktober 2016 di Pantai Indah Sirombu Kabupaten Nias Barat itu, Haryati Cahyani Telaumbanua asal Kota Gunungsitoli keluar sebagai pemenang kedua, dan pemenang ketiga diraih Pinta Deflytia Daeli dari Kabupaten Nias Barat. Sementara Arti Waruwu dari Nias Utara dan Delima Kristiani Buaya dari Kabupaten Nias, masing-masing terpilih sebagai pemenang keempat dan kelima.image

Kepada SuaraNusantara, Deslina Dakhi mengungkapkan rasa bangganya dan bertekad akan berupaya semaksimal mungkin menjalankan tugas sebagai Putri Pariwisata Kepulauan Nias. Tentunya saya merasa bangga bisa mewakili dan membawa nama Nias Selatan hingga terpilih sebagai Juara 1. Tentunya tanggungjawab ini akan saya jalankan, terutama dalam mempromosikan kebudayaan dan periwisata Kepulauan Nias, tuturnya.

Deslina berharap ajang ini terus dilaksanakan di Kepulauan Nias dan tentunya tidak hanya untuk ajang pemilihan putri pariwisata, tetapi juga untuk Duta Wisata lainnya. Kita berharap kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahun dan tentunya tidak hanya ajang pemilhan Putri Pariwisata, melainkan juga untuk pemilihan Duta Wisata dan lainnya, harapnya.

Dalam pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias Tahun 2016 ini, Kabupaten Nias Selatan mengirimkan tiga peserta. Selain Deslina Dakhi, dua lainnya adalah Aspridayanti Hulu dan Harianti Daeli. Sebelum tampil, ketiganya tidak dibebani target untuk meraih kemenangan. Soal kalah atau menang, biarlah juri yang bekerja. Yang terpenting memberi yang terbaik untuk Nias selatan dan Kepulauan Nias, ujar Kabid Pariwisata Nias Selatan, Anggraeini Dakhi.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPP HIMNI Marinus Gea, Mewakili Gubernur Sumut Kepala Biro Tatalaksana dan Instansi Propinsi Sumatera Utara Onekhesi Zega, Firman Jaya Daeli, unsur Forkompimda Kepulauan Nias dan beberapa tokoh serta elemen masyarakat Kepulauan Nias lainnya.

Bersatu Kita Bisa !

Dikutip Dari berbagai Pihak (BN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *