Himni Hot Line 021-80878876

Dra. Herlina Gea, M.Si, Inspiring and Smile

Herlina Gea | Foto: Bidang Media, Informasi, Komunikasi dan Humas DPP HIMNI

Wanita berbintang Aries ini telah tujuh tahun bergabung dengan HIMNI. Karir kepengurusannya bermula sebagai Kepala Departemen (Kadep) Pemuda, Olahraga, dan Peranan Perempuan (POPP). Kini dipercaya menjabat sebagai Ketua Bidang Pemuda, Olahraga dan Peranan Wanita DPP HIMNI periode 2015 – 2019.

Terlahir sebagai anak ke-3 dari 4 bersaudara, masa kecilnya sempat dihabiskan di Desa Dahana, sebuah desa kecil di Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara. Namun dia melalui masa-sama sekolahnya, sejak SD s/d SMA, di Kota Gunungsitoli, seiring kepindahan keluarga ke sana.

Setelah menikah dengan suami yang bermarga Simanjuntak, Herlina pun diboyong untuk tinggal di Jakarta Pusat. Hingga kini, bersama suami dan dua putra, Herlina masih setia bemukim di kawasan tersebut.

Dalam kesehariannya, alumni S1 Fisip USU dan S2 YAPPAN ini bekerja sebagai Brand Manager pada salah satu grup retail terkemuka, sebuah posisi yang memungkinkannya bertemu banyak orang dari kalangan bisnis dan fashion.

Berbekal sikap optimis dan rasa percaya pada rencana Tuhan, Herlina menjalani kehidupannya dengan motto “Inspiring and Smile”. Tak heran dia senang menginspirasi dengan mengajak orang lain untuk selalu kreatif serta berbagi senyum dan semangat.

Semangat itu pula yang mendorongnya untuk bergabung dengan HIMNI bertahun silam. Dia ingin turut ambil bagian dalam mewujudkan visi dan misi HIMNI dalam menghubungkan kekuatan masyarakat Nias di seluruh Indonesia untuk bersatu dan membangun Kepulauan Nias.

“Saya sangat bangga melihat perkembangan HIMNI saat ini, dimana semakin banyak pemuda dan pemudi yang bergabung ke dalam organisasi ini, dan siap menjadi generasi penerus masa depan,” katanya.

Pada awal mengemban tugas sebagai Kadep POPP, Herlina mengajukan Voli Nias sebagai salah satu olah raga yg diusung oleh HIMNI , dimana olah raga Voli dikenal masyarakat Nias secara luas. Di tahun 2012/2013, dilaksanakan Pertandingan Voli Nasional HIMNI, yg meliputi Sumut, Riau, DKI Jakarta hingga Bandung. Sampai saat ini, berbagai DPD HIMNI masih meneruskan pertandingan Voli Nias di berbagai daerah

Selain aktif di HIMNI, Herlina juga menjabat sebagai Sekretaris Tolamaera Orudua Zato (TOZ), yaitu perkumpulan 9 marga yang dideklarasikan pada bulan Agustus 2011, dan diketuai oleh Marinus Gea. ***

Post a comment