Himni Hot Line 021-80878876

Drs. Idaman Zega, SE., MM., M.Th, Berkontribusi Melalui HIMNI

Idaman Zega | Foto: Bidang Media, Informasi, Komunikasi dan Humas DPP HIMNI / Faiz

Idaman Zega biasa disapa Idaman atau Ama Rico Zega dilahirkan sebagai anak pertama dari tujuh bersaudara, di Gunungsitoli, 27 Agustus 1963. Idaman tumbuh dalam lingkungan keluarga dimana kedua orangtuanya, Faoziduhu Zega (alm) dan Adiline Larosa (alm), sama-sama bekerja sebagai PNS di Kabupaten Nias.

Namun berbeda dengan pekerjaan orang tua yang pegawai negeri, Idaman ternyata lebih tertarik meniti karir di perusahaan swasta.

Warga Kompleks Kejaksaan Agung RI, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan ini tercatat pernah bekerja sebagai HR Director di ADR Group Forestry, Plantation & Fiberboard Indonesia, kemudian menjabat HR General Manager di Sinarmas Group Forestry, Coal Mining & Plantation.

Sejak tahun 2013 hingga sekarang, pria yang gemar melahap gulai kepala ikan kakap dan terong sambel balado ini menduduki jabatan HR&GA Head of  Region Kaltim-Papua di FALCON Group Palm Oil Plantation & Mill CPO.

Idaman termasuk sosok yang gemar menimba ilmu. Setamat dari SMAN 3 Medan (1983) dia meneruskan studi ke Universitas Negeri Medan (1988) dan Universitas Medan Area (1990).

Pendidikan pasca sarjana dia tempuh di STIE Kalbe/Supra, Jakarta (2004) dan STT Katharos Indonesia, Bekasi (2013).

Berbagai pelatihan/kursus informal juga pernah dia ikuti, antara lain Forestry Senior Management Development Program (SMDP) di Guangzhou, China.

Penerima Beasiswa Supersemar ini juga pernah menerima penghargaan di lingkungan perusahaan, sebagai ”Staf The Best Perfomance” dan ” The Best Leader of Zero Accident”.

Meski karirnya sejak awal terbilang mapan, namun karena berpedoman pada prinsip ”Hidup Adalah Anugerah”, maka Idaman pun ingin menjadi anugerah bagi sesama.

Pada tahun 2000 dia menjadi salah seorang pendiri Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI). Beberapa jabatan dalam HIMNI kemudian disandangnya, dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum HIMNI.

”Melalui HIMNI, saya ingin berkontribusi bagi kemajuan ONO NIHA dimanapun berada, baik di dalam maupun di luar Kepulauan Nias,” katanya.

Selain aktif di HIMNI, penggemar lagu-lagu Louis Amstrong dan Miles Davis ini juga aktif di BNKP Resort 45  Jakarta, BPP PKN Jakarta, Himpunan Keluarga Nias Bekasi (HKNB), dan beberapa organisasi profesi dan sosial kemasyarakatan lainnya.

Di sela kesibukannya, suami dari Dra. Herlina S. Depari dan ayah 4 anak ini menghabiskan waktu dengan berdiskusi, berolahraga (badminton & tenis meja), serta menulis artikel seputar kerohanian, pendidikan dan sosial budaya. ***

Post a comment