Himni Hot Line 021-80878876

Drs. Sozifao Hia, M.Si, Berjuang Bersama Lewat HIMNI

Sozifao Hia | Foto: Bidang Media, Informasi, Komunikasi dan Media DPP HIMNI / Mario

Sozifao Hia terlahir di Desa Baruzo/Hiligeo Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat, pada 15 April 1964, sebagai putra kedua dari tiga bersaudara, buah hati pasangan Tandaaro Hia dan Siliche Hia.

Mantan kepala sekolah di Sekolah Global Andalan PT RAPP yang pernah menjabat Ketua Fraksi PDIP di DPRD Pelalawan ini sekarang menjadi Tenaga Ahli Fraksi PDIP.

Menurut pria yang akrab dipanggil Ama Rocky ini, HIMNI merupakan organisasi Ono Niha yang sudah menyebar di hampir wilayah Tanah Air. Bahkan, saat ini HIMNI telah menjelma menjadi alat perjuangan modern masyarakat Kepulauan Nias.

“HIMNI adalah wadah yang tepat untuk berjuang bersama meraih marwah Ono Niha dan Tano Niha,” tutur Sozifao.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Bidang Lembaga Bantuan Hukum DPP HIMNI ini aktif sebagai  Ketua Umum Ikatan Keluarga Nias Pelalawan, Ketua BPMJ BNKP Jemaat Efrata Pangkalan Kerinci, Sekretaris BPMR RESORT 57 BNKP, anggota BPMS BNKP periode 2017-2022, Wakil Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan, dan Ketua DPD HIMNI Riau sekaligus Ketua Bankumham DPP HIMNI.

Menikah dengan Dra. Sadar Ati Hia, Sozifao Hia dianugerahi dua buah hati, Rocky Simon Hia, BSM (22 tahun) dan Agnes Simon Hia (12 tahun).  ***

Comment(1)

  1. REPLY
    Edison hia says

    Good person

    Mari kita dukung

Post a comment