Himni Hot Line 021-80878876

Faigiziduhu Ndruru, SE: Hidup Harus Memberi Manfaat bagi Banyak Orang

Faigiziduhu Ndruru | Foto: Bidang Media, Informasi, Komunikasi dan Humas DPP HIMNI / Mario

Ingin berkontribusi bagi kemajuan ONO NIHA dimanapun berada, baik di dalam maupun di luar Kepulauan Nias. Itulah yang mendorong Faigiziduhu Ndruru atau yang akrab dikenal dengan Ama Putri untuk bergabung dengan HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia).

“Selain itu, saya ingin belajar berorganisasi dan membangun jaringan dengan banyak orang. Baik untuk kepentingan sosial maupun bisnis,” katanya.

Dilahirkan di tengah keluarga petani di Desa Tobualo Kecamatan Umbunasi, Kabupaten Nias Selatan, pada 10 Desember 1968, Faigiziduhu Ndruru adalah bungsu dari 2 bersaudara. Seperti juga anak-anak pedalaman Nias lainnya, masa SD dan SMP lebih banyak dilalui di sekitar desa sendiri. Baru ketika beranjak SMA, dia ‘hijrah’ untuk bersekolah di SMEA Gunungsitoli Nias (1984 -1987).

Dalam bidang pendidikan tinggi, Faigiziduhu Ndruru baru berkesempatan mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi setelah kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi TRI BHAKTI pada tahun 2004 s/d 2008. Hal itu disebabkan setelah tamat sekolah, dia lama bekerja di berbagai perusahaan, antara di PT Bentara Antar Asia Cabang Medan (1990 – 1993), PT YUMAKA Batam (1993 – 1997), PT Okema Altra Perdana, dan PT. Hilielano Perdana Raya.

Dari tahun 2008 hingga sekarang, Faigiziduhu menjabat sebagai Direktur Utama di PT. Baluse Perkasa Indonesia. Berbanding lurus dengan pengalamannya bekerja di berbagai perusahaan, penggemar musik pop yang memiliki motto “Hidup harus memberi manfaat bagi banyak orang” ini juga sarat pengalaman dalam berorganisasi.

Dia pernah menjadi Wakil Ketua ONSIP Orahua Nono Niha Siso Ba Palembang (1995-1997), Wakil Bendahara Panitia Persiapan Pemekaran Kabupaten Nias (Nias Selatan), Wakil Ketua HKNB (2008- 2011), Ketua Humas DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta (2011-sekarang) dan Ketua Kominfo Humas BPP Gabungan Pengusaha Nias Indonesia (GAPNINDO) s/d sekarang.

Khusus di HIMNI, Faigiziduhu pernah menjadi pengurus Departemen Media Informasi dan Hubungan Masyarakat DPP HIMNI dari tahun 2007 s/d 2011. Adapun saat ini dia menjabat sebagai Ketua DPP HIMNI (Kominfo Humas).

Bersama istrinya, Marly D. Panggabean, dan putri tunggal yang sedang kuliah di London School Public Relation Jakarta, kini Faigiziduhu bermukim di Kota Bekasi. ***

Comments(2)

  1. REPLY
    Aprisius l says

    Mantap pak ketua.. Dengan kerja keras apa yg bpk ketua yg telah dilalui dengan kemauan tidak lah siasia
    Semuanya ada hasil
    Good job
    Semonga sehat pak ketua
    Slm hari minggu tuhan memberkati!

  2. REPLY
    Suma says

    Luar biasa Pak.
    Jadi inspirasi bagi generasi ono Niha

Post a comment