Himni Hot Line 021-80878876

Ipda Yuspan Zalukhu, SH, MH, Polisi dengan Seabrek Aktivitas

Yuspan Zalukhu | Foto: Bidang Media, Informasi, Komunikasi dan Media DPP HIMNI / Rio

Yuspan Zalukhu lahir pada tanggal 15 September 1964 di Desa Tetehosi Sorowi, Kecamatan Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara. Penerima penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden RI ini sekarang sedang menempuh pendidikan tingkat doktoral (S3) di Universitas Jaya Baya Jakarta (Ilmu Hukum) dan STTI Jakarta (Theologi).

Bukan hal mudah untuk membagi waktu antara kesibukan kuliah S3 dan pekerjaannya sebagai perwira unit penyidikan di Polda Metro Jaya maupun dosen tetap di Universitas Bhayangkara Jakarta. Namun semua dia jalani dengan tekun.

“Hidup bagaikan air yang mengalir. Harus dijalani dengan tekun dan pantang menyerah,” ujar pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Sosial DPP HIMNI periode 2015 – 2019.

Masa sekolah dia lalui di Pulau Nias dan Tapanuli Tengah, kemudian hijrah ke Jakarta dan mulai merintis karir sebagai bintara polisi. Pada tahun 2006, dia meraih gelar Sarjana Hukum (SH) dari Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, dan pada tahun 2009 mendapatkan gelar Magister Hukum (MH) dari Universitas 17 Agustus 1945.

Menikah dengan Lenny J.S Zega dan dikaruniai seorang putra bernama Yoseph P.T Zalukhu (7 tahun), Yuspan yang menyukai olahraga lari dan senam serta senang makan nagole ini masih menyempatkan diri aktif sebagai wakil ketua umum di sebuah organisasi advokat dan berbagai organisasi lainnya. ***

Comment(1)

  1. REPLY
    Fati lase says

    Sebagai orang Nias aku bangga.

Post a comment