Himni Hot Line 021-80878876

Ir. Temasoroibadodo Mendrofa, MM, Antara Pekerjaan, Travel dan Nonton Film

Temasoroibadodo Mendrofa | Foto: Bidang Media, Informasi, Komunikasi dan Media DPP HIMNI / Seti

Menjadi petinggi di perusahaan ternama menjadikan Tema atau Ama Dani Mendrofa–begitu orang biasa memanggilnya–harus pintar-pintar mengatur waktu untuk menyalurkan hobi travel dan menontonnya.

Dilahirkan di Pulau Nias pada 12 Januari 1970, anak pertama dari enam bersaudara ini berasal dari Desa Lasara Tanose’o Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias. Orang tuanya bernama Filemo Mendrofa (alm) dan Sariadi Mendrofa. Sang ayah dulunya bekerja sebagai guru berstatus pegawai negeri.

Begitu tamat dari SMA Pembda 1 Nias, Gunungsitoli (1988), Tema langsung tancap gas menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk kuliah di Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM).

Dari Banjarmasin, setamat kuliah di tahun 1994,Tema meneruskan langkah kakinya menuju Jakarta. Beruntung, tak terlalu lama menganggur, pada tahun 1995 dia bekerja di PT. Trakindo Utama. Tak terasa 23 tahun berlalu sejak bekerja di sana, kini dia menjabat sebagai General Manager di perusahaan tersebut.

Sejak 2015, alumni pasca sarjana (S2) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), Manado, Sulawesi Utara yang menggemari hidangan nasi goreng kambing ini juga aktif sebagai pengurus & komisaris di Pilar Bisnis Banten.

Beberapa penghargaan pernah dia terima, antara lain The Best Presenter Award – Asia Pacific Dealer caterpillar (Six Sigma Project) tahun 2013 dan Operational Excelent Award – Asia Pacific Dealer Caterpillar (Six Sigma Project) tahun 2013.

Suami dari Esti Berliana Nehe yang telah dikaruniai tiga putra dan seorang putri ini sekarang aktif sebagai Ketua Bidang Sumber Daya Manusia dan Tenaga Kerja DPP HIMNI, Wakil Sekretaris Bagian Pendidikan & Cendekiawan DPD Partai Golkar Kabupaten Nias, BPMJ Banua Niha Keriso Protestan (BNKP), Jemaat Tangerang, serta Ketua Orudua Mado Mendrofa & Amachaita. ***

Post a comment