Himni Hot Line 021-80878876

Marinus Gea: Berbuat, Bertumbuh dan Berbuah

Marinus Gea | Foto: Bidang Media, Informasi, Komunikasi dan Media DPP HIMNI / Mario

Marinus Gea atau yang akrab dipanggil Ama Yabes merupakan anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 3 yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Kader PDI Perjuangan kelahiran Gunungsitoli, 6 Januari 1973 ini merupakan Ketua Umum Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI).

“Berbuat, Bertumbuh dan Berbuah dengan menjaring aspirasi rakyat menuju keadilan ekonomi, kesantunan dan toleransi berbangsa “ itulah motto hidupnya. Tak heran bila dia banyak melibatkan diri dalam berbagai organisasi, karena ingin berbuat lebih untuk sesama.

Selain bersama HIMNI, dia aktif di organisasi seperti TOZ (Tolamaera Orudua Zato), yaitu komunitas masyarakat asal Nias se-Jabodetabek keturunan Duada Gea, serta Ikatan Keluarga Masyarakat Nias Tangerang (IKMNT). Dari tahun 2000 aktif pula sebagai pengurus Gereja Nias Tangerang.

Kiprah politiknya diawali tahun 2003, ketika dirinya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Damai Kasih Bangsa (PDKB). Kemudian tahun 2004 menjadi relawan Komando Bela Mega saat putri proklamator tersebut ikut dalam Pemilu.

Pada tahun 2012 terlibat di Taruna Merah Putih (TMP) yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan, dan menjadi Ketua DPC TMP Kota Tangerang. Pada Januari 2017 Marinus Gea terpilih sebagai Ketua DPD Taruna Merah Putih Provinsi Banten. ***

Comments(2)

  1. REPLY
    Anwar Setiawan Mendrofa says

    Tokoh muda yg cukup potensi semoga Tuhan selalu menyertai ..Salam.Ya.ahowu..Horas..Mejuah juah…
    ..

  2. REPLY
    Sefianus Zai says

    Semangat dan energi positifnya sangat membri kita semangat

Post a comment