Himni Hot Line 021-80878876

Menjadi DTW Nias Butuh Keunikan

Untuk menjadi daerah tujuan wisata (DTW) Kepulauan Nias harus memiliki banyak keunikan. Dengan hanya mengandalkan potensi wisata laut dan kebudayaan saja, itu tidak cukup.Karena potensi yang sama juga dimiliki oleh banyak daerah lain.

Hal itu disampaikan oleh Johnnie Sugiarto, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pariwisata dalam diskusi yang diselenggarakan oleh Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI), di Jakarta.

Johnnie mencontohkan ketika daerah Bangka disiapkan untuk menjadi DTW, menurutnya Bangka memilki potensi wisata yang mirip-mirip dengan Kepulauan Nias. “Jadi, semestinya Kepulauan Nias juga bisa menjadi DTW yang ramai dikunjungi wisatawan,” jelasnya.

Johnnie membeberkan bahwa faktor keunikan merupakan daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi suatu daerah. “Kenapa Nias tidak membangun patung burung Beo yang besar untuk menarik wisatawan?,” tantangnya. Keunikan ini akan melengkapi potensi wisata yang sebelumnya sudah ada.

Diskusi di atas berlangsung dalam mempersiapkan Grand Design Pembangunan Nias 2025 yang digagas oleh HIMNI. Targetnya dalam 10 tahun mendatang, Kepulauan Nias siap menjadi DTW.

Comments(3)

  1. REPLY
    Bee says

    Setuju, saatnya Nias menjadi DTW yang diperhitungkan di Indonesia.
    Semua elemen wajib bersatu untuk mewujudkan hal ini.

  2. REPLY
    julinus daeli says

    Semoga semua pihak dapat bersinergi untuk mendukung Kepulauan Nias jadi Daerah Tujuan Wisata (DTW)

    • REPLY
      HIMNI says

      Trimakasih sdr Julinus Daeli, seluruh masy. Nias melalui HIMNI berusaha keras mewujudkan hal tersebut yakni DTW Kep. Nias

Post a comment