Nias Menjadi DTW Asalkan…

Nias Menjadi DTW

Keberadaan 4 Kabupaten dan 1 Kota adalah potensi yang cukup untuk mewujudkan Kepulauan Nias sebagai Daerah Tujuan Wisata (DTW). Saat ini baik secara nasional maupun internasional cukup mengenal keindahan Pantai Lagundri, Pulau Asu, Tari Perang dan banyak lagi potensi wisata lainnya yang cukup menarik untuk di kunjungi.
Grand Design Pembangunan Pariwisata Nias yang digagas oleh HIMNI, dijelaskan oleh Marinus Gea selaku Ketua Umum HIMNI periode 2015 –2019, bahwa hanya bisa terwujud apabila ada komitmen bersama-sama dari stakeholder yang ada di Nias. “Bisa saja HIMNI melempar gagasan seperti ini, tetapi kalau pemerintah lokal dan masyarakatnya tidak ikut serta dalam mempersiapkan itu, ya susah jadinya,” katanya.
Untuk mewujudkan Nias sebagai DTW bukanlah pekerjaan mudah. Untuk itu HIMNI akan mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama mewujudkan Nias sebagai DTW dimasa mendatang.
Nias menjadi destinasi wisata bisa terwujudkan asalkan semua pemangku kepentingan mau bersatu dan melakukan perubahan ke arah pembangunan pariwisata Nias. (o-15)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *