Himni Hot Line 021-80878876

Otoli Zebua, Pendeta Multi Talenta

Otoli Zebua | Foto: Bidang Media, Informasi, Komunikasi dan Media DPP HIMNI / Rio

Hobi main catur serta senang melahap ikan asin dan sayur daun kacang, dua hal itu menjadi bagian dari kesederhanaan seorang Otoli Zebua.

Dilahirkan pada 27 Juni 1974 di Pulau Nias, alumni STT Doulos Jakarta ini merupakan anak pasangan Fatoro Zebua dan Asana Gea, warga Desa Simanaere, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Dari tahun 2004 s/d 2006, Ama David Zebua, sapaan akrabnya, menjadi asisten anggota DPR RI. Pada 2006 s/d 2009, menjadi staf ahli anggota DPR RI. Sejak 2009 hingga sekarang, dia menjabat Direktur PT Sumber Berkat Usaha Mandiri.

Di bidang organisasi, dia pernah menjabat Ketua Bidang Politik Partai Damai Sejahtera, dan sejak 2015, dia menjabat Ketua Yayasan Bersinar Bagi Bangsa.

Bergabung dengan HIMNI karena menyadari keberadaan HIMNI sangat dibutuhkan untuk menjadi pemersatu Ono Niha di manapun berada.

“Saya berharap HIMNI bisa menjadi organisasi sosial yang mampu memberi sumbangan positif bagi kemajuan masyarakat dan Kepulauan Nias,” katanya.

Di tengah kesibukannya, Sekretaris Jenderal DDP HIMNI ini masih menyempatkan diri melakukan pelayanan di Gereja Kristen Bersinar Jemaat Pulomas.

Ayah dari David Brave Moarota Zebua dan Egra Dwinner Benaya Zebua, serta suami dari Rosmerlin Telaumbanua ini sekarang berdomisili di Cluster Alamanda, Karang Satria, Bekasi. ***

Post a comment