Himni Hot Line 021-80878876

Pesta Ya’ahowu 29-30 Okt 2016 “Pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias 2016 ” di Nias Barat.

Pantai Indah Sirombu Nias Barat 29-30 Okt 2016. Masih dalam rangka Pesta Ya’ahowu Kepulauan Nias 2016, mata masyarakat Nias saat ini tertuju pada pelaksanaan Pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias 29-30 Oktober 2016 di Pantai Sirombu Kabupaten Nias Barat. Pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias sendiri menjadi andalan Pesta Ya’ahowu di Kabupaten Nias Barat yang juga menginisiasi kembali pemilihan putri pariwisata Kepulauan Nias yang sudah lama tidak dilaksanakan, mendukung perwujudan Kepulauan Nias menjadi Daerah Tujuan Wisata melalui pembangungan Sumber Daya Manusia, yang salah satunya adalah Pemilihan Putri Parwisata Kepulauan Nias ini ujar Bupat Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd,. MM kepada HIMNI beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Jakarta.pesta-yaahowu-nisbar

Panitia Lokal jauh hari telah mempersiapkan pelaksanaan ini dengan maksimal terlihat dari jumlah undangan yang disebarkan dan juga antusias warga serta peserta yang mengikuti kontes pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias 2016 yang mewakili daerah masing-masing di Kepulauan Nias. Hadiah yang diperebutkan pun sangat menarik, selain mendapatkan tropy, para pemenang juga mendapatkan hadiah uang tunai dan berkesempatan untuk menjadi wakil kepulauan nias dalam event yang lebih tinggi lagi dilevel propinsi maupun nasional.

Total ada 14 kontestan mewakili Pemda/Pemko sekepulauan Nias ujar Penyabar Nakhe ketua LSBP HIMNI setelah konfirmasi dengan panitia lokal di Nias Barat. Sebagai tuan rumah Bupati Nias Barat menyampaikan terimakasih atas dukungan dan support dari HIMNI serta FORKADA sehingga kegiatan pesta ya’ahowu yang merupakan tindak lanjut dari kegiatan Launching Pariwisata Kepulauan Nias “Nias Pesona Pulau Impian 2 Juni 2016 lalu dapat terlaksana dengan baik” bahkan DPP HIMNI dalam rapat pleno bulan September 2016 membahas agenda pelaksanaan pesta ya’ahowu di Nias barat secara khusus. Intinya HIMNI konsisten dan setia dalam mewujudkan dua program kerja HIMNI yakni Mendorong terwujudnya Propinsi Kepulauan Nias dan Mewujudkan Kepualaun Nias menjadi DTW maksimal 2025. sebagai bentuk keseriusan tersebut bahkan Ketua Umum HIMNI Marinus Gea, SE., M.Ak memastikan hadir dalam pelaksanaan tersebut bersama beberapa utusan dari DPP HIMNI diantaranya Ibu Dermawati Harefa, SH (Waketum HIMNI), Bapak Drs. Penyabar Nakhe (Ketua LSBP HIMNI), dan rombongan yang menyertai ikut ke Nias.

Selain HIMNI, Panitia juga mengundang seluruh KADA Se Kepulauan Nias, SKPD Otonomi Sekepulauan Nias, Tokoh Masyarakat Nias baik di Kepulauan Nias maupun di Luar Kepulauan Nias, Menteri Parwisata RI, Gubernur SUMUT, Kadis Pariwisata Propinsi SUMUT, Travel Agent, Hotel, Maskapai Garuda, Maskapai Lion Air, Perbankan, dll.

Rencananya Pembukaan akan dilakukan oleh Pejabat tertinggi yang hadir dalam pelaksanaan Pesta Ya’ahowu Kali ini.

Bersatu Kita Bisa !

(BN)/dikutip dari berbagai sumber.

Post a comment