Himni Hot Line 021-80878876

Salatieli Daeli, SH: Sukses Harus Diperjuangkan

Salatieli Daeli | Foto: Bidang Media, Informasi, Komunikasi dan Media DPP HIMNI / Seti

Pria kelahiran 3 Maret 1976 ini ingin melayani masyarakat Nias. Karena itulah dia tak ragu bergabung dengan HIMNI dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPD HIMNI Lampung.

Tieli atau Ama Juan demikian dia biasa disapa. Merupakan putra pasangan Lala’aro Daeli (alm) dan Sitataria Waruwu. Masa kecilnya  dihabiskan di kampung halaman, baru kemudian merantau untuk kuliah D3 jurusan Pariwisata di USU Medan. Setelah itu hijrah lagi ke Bandar Lampung untuk kuliah S1 jurusan Hukum di USBRJ Bandar Lampung.

Berbekal prinsip “Sukses Harus Diperjuangkan”, Tieli merintis karir sebagai pegawai di sebuah perusahaan swasta hingga akhirnya menduduki posisi sebagai kepala cabang.

Tieli yang hobi jogging ini juga aktif berorganisasi. Pengalaman organisasinya antara lain sebagai pengurus Kesatuan Mahasiswa Nias Medan, Kosgoro di Medan, Pengurus SATMA Gema MKGR, SATMA Gema MKGR, Himpunan Pemuda Nias Indonesia, Ikatan Sarjana Nias Indonesia, PKPI Sumut, Ketua Persatuan Keluarga Besar Nias (PKBN) Lampung, dan Ketua BPMJ BNKP Lampung.

Saat ini, Tieli tinggal di Bandar lampung, bersama istri Ester Zega, S.Pd.,MM, yang bekerja sebagai guru di SMP Negeri 12 Bandar Lampung, serta kedua anaknya, Juanterli Anugrah Daeli dan Billyterli Anugerah Daeli. ***

Post a comment