Himni Hot Line 021-80878876

Timeyaman Harefa: Kesuksesan Buah dari Kerja Keras dan Disiplin

Timeyaman Harefa | Foto: Dokumentasi HIMNI

Yaman Harefa biasa dia disapa. Terkadang orang memanggilnya juga dengan sebutan Ama Orlando. 

Dilahirkan di Aramo, Kepulauan Nias, 5 Agustus 1977 sebagai anak pertama dari enam bersaudara, Yaman Harefa mempunyai prinsip ’kesuksesan adalah buah dari kerja keras dan disiplin’.

Dia sendiri telah membuktikan kebenaran dari prinsip hidupnya itu. Dibesarkan di tengah keluarga sederhana, kedua orangtuanya Gatisaro Harefa dan Kanania Zega berusaha keras memberikan pendidikan terbaik bagi Yaman dan adik-adiknya.

Yaman menempuh pendidikan dasar dan menengah pertamanya di Desa Hilimbosi Kabupaten Nias Utara, kemudian ke Gunungsitoli untuk bersekolah di SMA Santo Xaverius. Baru kemudian hijrah ke Jakarta dan kuliah di UPI YAI.

Karirnya bermula sebagai Junior Administration di JOB PERTAMINA – GULF Resources (Jambi EOR) LTD, Jakarta. Lalu sebagai Electricl Estimator di PT. Jaya Kencana, Jakarta, kemudian menjabat HUB Operation Staff di PT. Tangara Mitrakom, Jakarta.

Dari tahun 2003 – 2010, Yaman Harefa bekerja sebagai Kepala Cabang Utama Papua untuk perusahaan MULTI SURYA GROUP yang berkantor pusat di Jakarta. Sejak 2010 hingga sekarang, Yaman menjadi owner CV. Orlando Samohaga.

Aktif dalam organisasi kemasyarakatan IKATAN KERUKUNAN KELUARGA NIAS (IKKN), Jayapura, Papua sejak 2008, Yaman menjabat ketua di sana untuk periode 2015 – 2018. Saat ini, Yaman masih aktif pula sebagai Ketua DPD HIMNI Papua.

Yaman juga aktif sebagai Wakil Ketua GAPEKNAS, DPD Papua, serta Ketua Penasehat DPR Papua Partai Garuda.

Penyuka hidangan B2 yang senang bermain bulu tangkis dan mendengarkan musik pop dan country ini menikah dengabn Ifanthy Thamba, SE, dan dikaruniai 3 anak. Bersama keluarga tercinta, kini dia menetap di Jl. Raya Entrop, Entrop, Jayapura, Papua. ***

Post a comment