Himni Hot Line 021-80878876

Ya’atulo Gulo, Plain Living and High Thinking

Ya’atulo Gulo | Foto: Bidang Media, Informasi, Komunikasi dan Media DPP HIMNI / Seti

Siapa yang menyangka, pria sederhana dan bersahaja bernama Ya’atulo Gulo ini merupakan seorang profesional yang berkiprah di berbagai perusahaan multinasional bidang industri trading, petrochemicals,  consumer goods dan oil and gas selama 20 tahun. Terakhir dia menjabat sebagai Tax Compliance Manager Chevron Indonesia.

Memiliki motto hidup “plain living and high thinking” , pria yang menjabat sebagai Wakil Sekjend DPP HIMNI ini  berpikiran maju namun tetap bersahaja dalam pergaulan dengan berbagai kalangan.

Ya’atulo Gulo atau yang lebih dikenal dengan Ama Khesia aktif di DPP HIMNI sejak tahun 2001, dan selama tiga periode mendapat kepercayaan menjabat sebagai Wakil Sekjend.

“Awalnya karena diminta bergabung dengan tim perumus pokok-pokok pikiran HIMNI pada rencana Munas I. Baru setelah itu, tumbuh hasrat untuk turut menyumbangkan pemikiran demi membangun Nias dalam pengertian yang luas, melalui program HIMNI,” tuturnya.

Bagi pria kelahiran tahun 1972 ini, pendidikan merupakan hal penting yang harus diraih. Tak heran saat ini ia memiliki sejumlah gelar akademik, yakni, S.E, Ak, S.H. dan M.Si dari Universitas Indonesia dan Universitas Pancasila.

Dia berharap, HIMNI sebagai rumah besar perjuangan Ono Niha dapat menjadi pemersatu masyarakat Kepulauan Nias dimana pun berada. ***

Post a comment